blog counter

Ulasan Menjelang Bayern Munich vs Juventus

Liga Champions: Bayern vs Juventus
March 16, 2016
Kekalahan Arsenal dan Nasib Arsene Wenger
Kekalahan Arsenal dan Nasib Arsene Wenger
March 17, 2016

Ulasan Menjelang Bayern Munich vs Juventus

bayern munich juventus

Agen Bola Online Terpercaya – Hasil imbang di leg 1 dengan skor 2-2, tentunya membuat tensi pertandingan yang akan dihelat malam nanti semakin tinggi. Ya.. Bayern Munich atau Juventus yang berhak lolos ke babak selanjutnya? Kita nantikan saja hasil akhir pertandingan yang akan digelar di Allianz Arena mala mini 16 Maret 2016.

Pertandingan pertama sudah menggambarkan kehebatan dan kualitas kedua tim ini. Saling serang dan duel skill individu yang tersaji selama 90 menit tersebut menunjukkan bahwa pertemuan Bayern Munich dan Juventus tersebut lebih layak tersaji di partai final.

Namun fakta cedera yang didapat oleh 2 striker andalan Juventus, yaitu Paolo Dybala dan Mario Mandzukic, tentunya memperbesar kans Bayern Munich yang sudah diuntungkan dengan 2 gol tandang. Seperti apa jalannya pertandingan nanti? Ikuti ulasan berikut ini.

Ujian Besar Untuk “Tim Nyonya Tua”

Allegri memang piawai sekali mengkondisikan taktik tim-nya saat pertemuan pertama, dimana Juventus yang tengah tertekan karena sempat tertinggal 2 gol dari Munich, pada akhirnya mampu memaksakan pertandingan berakhir dengan skor 2-2.

Pada laga leg kedua nanti, fans Juventus tentu berharap tangan dingin Allegri bisa bekerja maksimal walaupun 4 pilar utama mereka yakni Claudio Marchisio, Paulo Dybala, Giorgio Chiellini, dan Mario Mandzukic sepertinya tidak bisa dibawa terbang melawat ke tanah Jerman.

Kemungkinan dari absennya Marchisio adalah menurunkan Hernanes. Gelandang asal Brasil ini bisa memberikan dampak positif saat masuk menggantikan Marchisio pada babak ke 2 di leg pertama. Secara keseluruhan peran Hernanes sangat vital dalam membalikkan keadaan saat Juventus telah tertinggal 2-0.

Kehilangan pilar di lini belakang dan tengah sepertinya buka menjadi kendala serius bagi Allegri karena dia memiliki pengganti sepadan pada kedua pos tersebut. Jelas cederanya duet striker super Mario dan Dybala yang menjadi pukulan telak untuk tim dari kota Turin ini. Dybala kita ketahui merupakan topskor tim pada musim ini. Super Mario juga sering menjadi penentu lewat gol dan assist-assist nya. Mungkin saat ini Allegri sedang memikirkan komposisi terbaik untuk lini depannya mengingat Juventus harus bisa mencuri gol untuk bisa lolos ke babak berikutnya.

Bayern Munich relatif lebih diunggulkan karena mereka juga akan turun dengan kmekuatan terbaiknya. Di lini depan sebut saja sosok striker tunggal berpaspor Polandia, Robert Lewandoski, siap menebar ancaman kala Juventus lengah. Dia cukup cepat dan juga piawai bola atas. Sepertinya Allegri harus memberikan instruksi khusus untuk mengawal Lewan, karena kecurian 1 gol saja, peluang Juventus akan bertambah berat. Belum lagi gelandang enerjik nan produktif yang berdiri tepat dibelakang Lewan, yakni Thomas Muller. Dia bisa menghadirkan mimpi buruk bagi Juventus lewat pergerakan tanpa bola dan shooting-shooting jarak jauhnya. Dan jangan kesampingkan pula duet winger produktif yang gesit yang ada dalam diri Douglas Costa dan juga Arjen Robben. Dan jangna lupakan sosok sentral lapangan tengah Munich yang juga ex Juventus, Arturo Vidal. Bersama dengan Thiago Alcantara, duet ini akan menjadi dapur penyuplai umpan ke barisan depan. Dengan Kelengkapan dan kedalaman skuad yang dimiliki Munich, sepertinya hanya factor X saja yang bisa meloloskan Juventus ke fase berikutnya.

Guardiola dan Allegri merupakan 2 figur besar dalam sepak bola Eropa. Pertandingan hari ini seharusnya tak ubahnya seperti laga final yang terlalu pagi. Siapa yang akan lolos? Juventus kah? Atau Bayern Munich? Kita tunggu saja hasil90 menit di leg 2 (atau mungkin bertambah extra time 2 x 15 menit bahkan dilanjut adu penalty? Who knows?).

Comments are closed.