blog counter

Raul Gonzalez akan Segera Mengakhiri Kariernya Didunia Sepakbola Pada Bulan November

ibrahimovic wine
Ibrahimovic Merasa Dirinya Seperti Wine, Semakin Tua Semakin Oke
October 21, 2015
anthony martial
Sempat Dirayu The Blues, Anthony Martial Lebih Memilih Bergabung Bersama The Red Devils
October 26, 2015

Raul Gonzalez akan Segera Mengakhiri Kariernya Didunia Sepakbola Pada Bulan November

raul

Raul Gonzalez, yang merupakan pemain legendaris Spanyol, kini telah menentukan waktu untuk pemunduran dirinya dari dunia sepakbola yang digelutinya. Raul memutuskan jika dirinya akan pensiun pada bulan depan depan ini, Yang mana akan mengakhirinya dengan New York Cosmos sebagai klub terakhir sang legenda tersebut. Saat ini usia dari Raul sendiri telah mencapa 38 tahun, yang mana dirinya tersebut menjadi ikon pesepakbola generasinya. Dia telah bermain selama kurang lebih 16 tahun bersama dengan Real Madrid, dan dia menjadi top skorer sepanjang masa klub, sebelum dia meninggalkan Santiago Bernabeu pada tahun 2010 yang lalu. Dia juga merupakan striker andalan Los Blancos yang tidak tergantikan.

Setelah sang bintang bermain dibundesliga selama dua musim bersama dengan Schalke, kemudian dia hijrah meninggalkan daratan Eropa dengan bergabung bersama klub asal Qatar yaitu Al Sadd. Bersama Schalke, Raul mampu membuat 40 gol dari 98 pertandingan yang telah dilakoninya bersama klub asal Jerman terebut dan itu tentunya torehan yang cukup bagus seiring dengan usia yang dimilikinya. Setelah berada ditimur tengah, dengan bergabung bersama Al Sadd, Raul mampu mengemas 16 gol dari 61 laga yang diikutinya, Setelah itu dia terbang menuju Amerika dan bergabung dengan Cosmos, yang mana timnya tersebut bermain di North American Soccer League atau yang biasa disebut dengan NASL, Sampai saat ini dia masih bertahan disana.

Bersama dengan Cosmos Raul mampu mengoleksi 7 gol dari 28 pertandingan yang diikutinya. Dan bersama tim inilah Raul akan mengakhiri sebagai pemain dilapangan. Berikut ini adalah pernyataan resmi yang diungkapkan oleh yang bersangkutan.

“Saat saya melakukan penandatanganan kontrak dengan New York Cosmos pada bulan desember yang lalu, Saya telah mengatakan jika saya nantinya akan mengevaluuasi atau memikirkan ulang tentang perasaanku nantinyamenjelang akhir tahun dan saya akan menilai, apakah akan terus bermain diolahraga ini atau mengakhirinya” Tutur Raul yang mana ini kami kutip dari TalkSport.

“St ini leputusanku adalah p[ensiun pada akhir bulan ini, dan akun akan sepenuhnya untuk mengakhiri musim ini dengan sangat baik dan akan terus membantu New York Cosmos menjuarai NASL, Da pada bulan-bulan berikutnya saya akan menentukan sendiri seperti apa karierku kedepannya” Tegas bintang Spanyol tersebut.

“Bermain sepakbola merupakan bagian dari perjalanan kehidupanku dalan jangka waktu yang cukup lama dan saya rasa memutuskan untuk pensiun dari sini bukanlah sesuatu perkara yang cukup mudah, Namun aku sangat percaya jika ini merupakan waktu yang telah tepat. Saya mengucapkan terima kasih banyak terhadap semua orang telah memberikan dukungan disepanjang karierku ini dan kini aku telah menantikan pertandingan-pertandingan terakhir dalam sepanjang karierku didunia sepakbola ini bersama dengan New York Cosmos dalam pekan-pekan yang akan segera tiba” Tegas Raul menanggapi keinginannya untuk segera pensiun dari dunia pemain sepakbola tersebut.

Catatan yang dibuat Raul sendiri pernah memimpin madrid, dan mampu menjuarai enam gelar La Liga, Empat piala Copa Del Rey, Serta tiga tropi Liga Champions, yang merupakan tropi paling bergengsi. Selain itu, Raul merupakan pemain yang produktif dalam mencetak gol di Timnas Spanyol, Dimana dia berhasil menyumbangkan 44 gol di 102 pertandingan yang telah dilakoninya bersama dengan negaranya tersebut. Catatan tersebut menunjukkan betapa produktifnya Raul ketika membela klub serta negaranya tersebut. Dan seperti apa perpisahan untuk sang legenda tersebut nantinya, serta perjalanan kariernya kedepan? Jangan lupa untuk mengunjungi juga artikel kami yang lainnya yang membahas tentang sepakbola terkini.

 

Comments are closed.