blog counter

Rasa Ketakutan Akan Menghantui Piala Eropa 2016 Di Prancis

iturbe
Kesempatan Yang Akan Diberikan Kepada Iturbe Setelah Salah Cedera
November 22, 2015
lucas leiva
Lucas Berterima Kasih Kepada Klopp Yang Telah Memberikan Kepercayaannya
November 25, 2015

Rasa Ketakutan Akan Menghantui Piala Eropa 2016 Di Prancis

france

Meskipun tengah mendapatkan terror beberapa hari yang lalu, Prancis akan tetap menyelenggarakan Piala Eropa 2016. Hal tersebut mendapatkan tanggapan dari mantan pemain belakang Timnas Inggris, Rio Ferdinand yang percaya jika atmosfer dari pagelaran terbesar di Eropa tersebut nantinya akan berbeda dari sebelumnya. Sebelumnya paris diguncang yang terjadi dibeberapa tempat diwaktu yang cukup berdekatan. Terror tersebut terjadi pada hari Jumat tanggal 13 November 2015, Diawali dari area Stadion Stade De Prance yang mana pada saat itu diselenggarakan sebuah pertandingan persahabatan antara Prancis VS Jerman. Setelah itu disusul juga digedung konser serta sejumlah restoran yang ada di Prancis tersebut.

Dalam sebuah serangan tersebut setidaknya telah terdapat 150 orang menjadi korban tewas. Ini merupakan terror yang kedua kalinya setelah pada bulan Januari yang lalu kantor dari surat kabar Charlie Hebdo ditembaki dua orang bersenjata yang mana dalam kejadian tersebut dua orang terbunuh dan 11 diantaranya mengalami luka-luka. Serangan tersebut meningkatkan rasa kekawatiran terhadap sebuah pagelaran besar yang akan diselenggarakan di Negara tersebut, dimana mereka akan menyelenggarakan Piala Eropa pada tanggal 10 Juli 2016 yang akan datang. Namun disini pihak dari Prancis lewat Presiden Organising Committee menyatakan jika Piala Eropa 2016 Jacques Lambert tetap akan digelar di Negaranya tersebut, Dan turnamen itu akan berjalan sesuai rencana yang telah ditetapkan.

Berikut adalah pernyataan dari RTL, yang mana dia menyatakan jika pagelaran tersebut tidak digelar, Maka pihaknya terseret dengan adanya teroris, HInilah pernyataan resminya.

“Jika kami tidak menyelenggarakannya dan membatalkan ajang tersebut, Maka kami terseret dengan permainan dari teroris itu sendiri” Seperti itulah ungkap dari RTL tersebut yang dikutip oleh AS.

Namun kami rasa kejadian yang baru saja terjadi akan mempengaruhi jalannya pertandingan yang digelar nantinya, Seperti haknya yang juga diyakini oleh Ferdinand. Dia sangat percaya jika akan ada aura ketakukan saat pertandingan yang menyelimuti. Berikut ungkap resmi dari Ferdinand akan masalah tersebut.

“Musim panas tahun depan Prancis akan menyelenggvrakan Piala Eropa 2016. Namun saya pikir ini akan menjadi sebuah turnamen yang sangat berbeda nantinya. Suka atau tidak sebuah ketakukan akan menghantui para sejumlah orang, Dan ini kemungkinan sampai pada sebuah titik dimana mereka tidak ingin datang ke Stadion” Tulis dari Ferdinand yang mana ini dikutip oleh Sport Mole.

“Pengamanan dengan sangat intens tentunya tidak diragukan lagi dan sangat diperlukan, Dimana itu saya rasa akan menyingkirkan sebuah kebebasan serta kesenangan yang menyangkut ajang-ajang yang seperti ini. Saya telah pernah datang kenegara-negara yang memiliki jalan hidup orang-orangnya berbeda dengan kita” Lanjut dari mantan pemain Manchester United tersebut.

“Mereka menjalani hidup tanpa mengetahui adanya sebuah kekejaman seperti apa halnya yang mungkin menimpa mereka. Perasaan-perasaan tersebut jelas sangat mengganggu saya secara pribadi. Namun serangan yang dilakukan oleh teroris yang ada dinegara-negara seperti Tunisia, Mesir dan saat ini terjadi di Prancis, akan membuat kita mengubah sebuah pandangan kita” Tuntas dari Ferdinand.

Serangan teroris tersebut tentunya sedikit banyak akan mempengaruhi perjalanan dari ajang tersebut, Yang mana seperti apa yang telah dikatakan Ferdinand sedikit banyak akan dirasakan oleh Pemain serta suporter yang hadir diperhelatan terbesar Eropa itu. Semoga pagelaran itu bisa berjalan dengan lancvr dan kita insan pecinta bola merasa terhibur melihatnya.

Comments are closed.