Pihak UEFA Memastikan Jika Piala Europa 2016 Tetap Diadakan Di Prancis

Gaya Permainan Mourinho Yang Defentif, Ternyata Dulu Tidak Seperti Itu
Gaya Permainan Mourinho Yang Defentif, Ternyata Dulu Tidak Seperti Itu
November 27, 2015
benteke
Gol Ke Gawang Bordeaux Yang Akan Membuat Percaya Diri Benteke Semakin Tinggi
November 29, 2015

Pihak UEFA Memastikan Jika Piala Europa 2016 Tetap Diadakan Di Prancis

euro 2016

Terror yang menimpa Paris beberapa hari lalu telah mengancam penyelenggaraan Piala Eropa 2016 yang akan datang, Namun disini pihak UEFA memastikan jika Prancis akan tetap menjadi tuan rumah perayaam olahraga terbesar Eropa itu ditahun depan. Setelah terjadi serangkaian bom di Ibu Kota Prancis pada hari Jumat lalu yang telah membunuh sekita 150 orang serta lebih dari 100 orang mengalami luka-luka berat. Salah satu bom meledak di pintu masuk dari Satdion Stade de Prance, Yang mana pada saat bersamaan dilangsungkan pertandingan antara Prancis menghadapi Jerman dalam laga persahabatan. Atas kejadian tersebut pihak pemerintah dari negara yang bersangkutan menyatakan jika negara dalam keadaan darurat.

Stade de Prance yang mendapatkan terror tersebut adalah Stadion yang akan dipakai untuk pembukaan pembukaan serta partai Final dari Piala Eropa 2016 nantinya. dengan adanya hal itu beredar isu jika perhelatan yang telah ditetapkan di Prancis tersebut akan dibatalkan, Terkait dengan masalah keamanan dinegara tersebut. Meskipun demikian, Pihak dari UEFA selaku persatuan sepakbola tertinggi dan merupakan badan yang bertanggung jawab akan perhelatan tersebut telah memastikan jika Piala Eropa 2016 yang akan datang tetap akan diselenggarakan di Prancis. UEFA berpendapat jika nantinya untuk masalah keamanan akan teratasi dengan baik dan turnamen bakalan berjalan dengan lancar serta aman. Berikut pernyataan resmi dari UEFA tentang masalah tersebut.

“Setelah terjadinya peristiwa dramatis di Prancis pada hari Jumat lalu, yang mana kejadian tersebut tidak kita inginkan, Kami dari pihak UEFA serta pihak dari panitia EURO, Ingin mengatakan dengan tegas tentang komitmen mereka terkait dengan keamanan serta keselamatan sebagai fokus utama dari rencana untuk penyelenggaraan turnamen ini” Demikian yang diungkapkan oleh pihak dari UEFA.

“Kami rasa tidak berdasar sama sekali jika kami semua percaya bahwasanya EURO merupakan target utama untuk terror jenis apapun. Dan untuk masalah ancaman dari teroris itu sendiri merupakan perhatian utama dari kami, Semenjak pertama dimulainya proyek ini dan kami akan terus mengatasinya” Lanjut dari penuturan pihak UEFA.

“Seluruh panitia EURO 2016 serta seluruh pemangku dan yang memiliki kepentingan pada penyelenggaraan turnamen ioni akan terus melakukan sebuah pekerjaan serta akan terus memantau sejauh mana tingkat dari resiko turnamen ini serta masing-masing bagian memiliki rencana” Ungkap pihak UEFA akan permasalahan terror tersebut.

“Setelah berjalan tiga tahun ini, Panitia dari EURO 2016 telah bekerja sama dengan cukup baik dengan beberapa otoritas yang ada terkain untuk masalah pengembangan mekanisme yang terbaik agar bisa menjamin adanya rasa keselamatan serta keamanan dari turnamen tersebut. Kami sangat yakin jika nantinya akan ada sebuah tindakan yang pasti diambil menyangkut seluruh hal tentang turnamen ini nantinya” Penegasan dari UEFA, akan terselenggaranya pagelaran itu.

“Untuk undian final dari EURO ini akan tetap berjalan sesuai dengan rencana kami, Pada tanggal 12 Desember 2015 tepatnya di Palais des Congres di Paris. Serta peraturan final ini akan diselenggarakan di Prancis yang mana dijadwalkan mulai tanggal 10 Juni sampai dengan 10 Juli 2016 mendatang” Tegas pihak UEFA.

Semoga pagelaran ini berjalan dengan lancar serta tidak terjadi sesuatu yang tidak kita inginkan. Dengan demikian kita bisa menikmati sebuah tontonan 4 tahun sekali ini dengan nyaman dan tidak terganggu. Untuk info mengenai tim-tim yang akan berlaga nantinya anda bisa membaca pada artikel kami sebelumnya yang mana telah kami posting berita-berita terbaru dari dunia sepakbola.

Comments are closed.