blog counter

Manchester United Disoroti, Carrick Yang Terpenting Adalah Kemenangan

messi
Bisa Dipastikan Jika Messi Tidak Dapat Ikut Di Laga El Classico
November 9, 2015
messi
Barcelona Tidak Ketergantungan Kepada Messi
November 11, 2015

Manchester United Disoroti, Carrick Yang Terpenting Adalah Kemenangan

carrick

Dibeberapa pekan terakhir ini, Gaya permainan dari Manchester United menjadi sebuah sasaran kritikan, Mereka dianggap mencari aman disetiap laganya. Disini gelandang dari The Red Devil, Michael Carrick mengingatkan jika yang terpenting adalah hasil dari pertandingan itu sendiri. MU sendiri mendapatkan kritikan yang datang dari mantan para pemainnya serta suporter fanatik mereka. Suporter yang mengkritik mereka menginginkan jika Setan Merah bermain lebih menyerang lagi, Seperti inilah yang diteriakkan oleh suporter mereka “We’re Man United – we want to attack” Teriakan tersebut mengumandang ketika mereka ditahan imbang 0-0 oleh Crystal Palace. Dimana pada saat itu permainan MU lebih bertahan.

Tidak hanya dari suporter saja yang menyoroti permainan MU, Beberapa mantan pemain juga melancarkan kritikan seperti Paul Scholes dan Andrei Kanchelskis. Scholes sendiri mengatakan jika Louis Van Gaal mencari aman ketika bermain serta cenderung lebih kearah pertahanan ketimbang menyerang. Karena hal tersebutlah musim ini MU seret gol sehingga menimbulkan kritikan yang datang dari berbagai pihak. Kritikan tersebut juga dilontarkan kepada kapten kesebelasan, Wayne Rooney. Untuk kritikan yang dilontarkan oleh Scholes, Bahwasanya dirinya tidak akan merasa nyaman ketika bermain dengan MU saat ini yang dimenegerin oleh Van Gaal.

Sedangkan menurut Kanchelskis mengatakan jika permainan MU saat ini terlalu pragmatis seperti layaknya robot. Setan merah dianggapnya sangat minim improvisasi tidak seperti dulu seperti pada saat dilatih oleh Sir Alex Ferguson. Kritikan yang datang sempat menekan permainan dari Manchester United, Dimana dalam empat pertandingan secara berturut-turut mereka menelan kekalahan. Mulai saat mereka bertandang ke markas CSKA Moskow, kemudian menghadapi Manchester City serta menghadapi Middlesbrough yang berakhir imbang selama 120, Dan dipertandingan terakhir mereka bermain inbang dengan Crystal Palace.

Dalam periode itu juga MU hanya bisa mencetak satu gol, Yaitu ketika mereka menghadapi CSKA Moscow. Pasukan Van Gaal terus berpuasa gol selama 404 menit, yang mana ini berakhir ketika Rooney mencetak gol untuk kemenangan mereka ketika pertemuan kedua yang diselenggarakan di Old Trafford ditengah pekan kemarin, MU berhasil menang dengan skor 1-0 dilaga tersebut, Namun perolehan tersebut diyakini belum mampu menjawab atas kritikan-kritikan yang datang kepada mereka. Isu tersebu lantas mendapatkan tanggapan dari Carrik yang bernada heran, Menurut pendapat dari gelandang Internasional Inggris tersebut, Tidaklah seharusnya cara bermain menjadi perhatian, Namun hasil dari pertandingan tersebut yang paling utama.

“Ini adalah persoalan tentang kemenangan, Bukannya begitu kan?. Dapat memenangi laga-laga yang kita lakoni serta bisa memenanginya dengan tropi-tropi yang akan diraihnya. Ada begitu banyak pembicaraan dari taktik serta berbagai hal sekarang ini, Namun sebagai seorang pemain kami tidak dapat terlibat lebih banyak. Disini kami hanya bisa melakukan seperti apa yang meneger katakan kepada kami” Seperti itulah ungkap dari Carrick yang mana ini dikutip oleh Telegraph.

“Jika anda menang dalam sebuah pertandingan 1-0, Maka saya rasa taktiknya tidak akan dibicarakan. Dan begitulah cara kerja dari berbagai hal, Sangatlah tipis perbedaannya bukan?.” Lanjut dari gelandang tersebut.

“Saat ini orang-orang lebih banya berbicara mengenai taktik tidak seperti sebelumnya, Namun berbeda meneger juga, saya pikir berbeda sistem yang diterapkan ketika bermain serta cara bagaimana menyusun tim-nya itu. Begitulah sifat dari permainan sepakbola ini” Ungkap Carrick.

Carrick juga mengatakan jika tidak ada lagi perbandingan antara MU versi Van Gaal dan Sir Alex Ferguson, Karena menurutnya kedua menejer tersebut memiliki pendekatan yang berbeda dalam hal taktik permainan.

“Sangat jelas permainan kami berbeda dipenguasaan bola serta dominasi dari tim-tim lawan, Namun intinya anda harus mencetak yang namanya gol. Dimana itulah yang seharusnya” Tegas Carrick.

“Ada sebuah hal-hal dalam sebuah tim yang harus kami lakukan dan ini berbeda yang kami lakuka dimasa sebelumnya. Dan menurut saya itu jelas terjadi kepada setiap tim yang memiliki menejer baru dan dia memiliki sebuah keyakinan baru dan itu merupkan keyakinan pembeda dalam sebuah laga” Tuntas Carrick.

Comments are closed.