Klopp: Menang di Liga Champion Adalah DNA Kami

Beckham: Mohon Kalahkan Mereka di Final
May 26, 2018
Van Dijk: Final yang Mengerikan
May 27, 2018

Klopp: Menang di Liga Champion Adalah DNA Kami

Agenbolapedia – Jurgen Klopp telah memperingatkan Real Madrid bahwa pengalaman dengan final Liga Champions hanya akan membawa mereka sejauh ini pada hari Sabtu.

Real sedang menargetkan untuk memenangkan Liga Champions untuk tahun ketiga berturut-turut dan Klopp mengakui bahwa ini dapat memberi Madrid keuntungan psikologis sebelum kick-off.

Namun, Pelatih asal Jerman ini juga menunjukkan bahwa tim tidak bersaing secara kompetitif selama periode itu, dan rekor Liverpool di Eropa tidak boleh diabaikan saat mengejar mahkota keenam.

“Pengalaman itu sangat penting dan saya yakin bahwa di detik-detik sebelum pertandingan Real akan lebih percaya diri daripada kami,” katanya. “Tapi itu bukan masalah, karena permainan tidak akan berakhir di detik itu, itu baru dimulai.

“Kami memiliki dua minggu untuk mempersiapkan dan semuanya jelas. Kami menganalisis Real Madrid melawan tim yang berbeda dan kami pikir ‘mereka benar-benar kuat’, tetapi mereka tidak pernah bermain dengan kami.

“Kami adalah Liverpool. Kami bukan hanya tim sepak bola yang sangat bagus tetapi DNA klub ini melakukan hal-hal hebat.” Tidak ada yang mengharapkan kita ada di sini, tapi itu karena kita Liverpool. Kami memiliki rekor pertandingan paling luar biasa untuk final, dengan mencetak gol terbanyak.

“Pengalaman yang telah mereka miliki adalah sebuah keuntungan besar, 100 persen, tetapi di dalam sebuah permainan sepakbola itu tidak dapat membantu sepanjang waktu. Kita harus membuat mereka sulit dalam menjalani pertandingan nanti”.

“Kami tidak bisa mencoba bertarung pada level mereka, tetapi ada taktik dalam sepakbola untuk membawa lawan yang lebih baik ke level Anda. Ketika mereka berada di level mereka, Anda bisa mengalahkan mereka.”

Klopp menghadapi Zinedine Zidane untuk pertama kalinya di Kiev dan mengatakan rekor pelatih Perancis dari tiga penampilan terakhir beruntun membuktikan bahwa dia adalah pelatih berkualitas.

“Jika orang berpikir bahwa Zinedine Zidane tidak memiliki banyak pengetahuan taktis … orang mengatakan hal yang sama tentang saya,” katanya. “Dua pelatih di final yang tidak memiliki taktik yang hebat – apa yang akan mereka katakan tentang pertandingan nanti!

“Zidane adalah salah satu dari lima pemain terbaik sepanjang masa, saya lebih banyak di Liverpool daripada dia pelatih Real Madrid dan dia mencoba memenangkan Liga Champions ketiganya, ini belum pernah terjadi sebelumnya dalam karir pelatih yang pernah ada. , dia sangan brilian, sama seperti pada saat dia menjadi pemain.

“Madrid bekerja seperti jam tangan Swiss. Saya telah melihat tim Anda bermain banyak dan sepak bola fantastis, itu diatur saat dibutuhkan, tetapi juga bisa terjadi kekacauan.”

Satu-satunya pengalaman Klopp sebelumnya di final Liga Champions datang bersama Borussia Dortmund lima tahun lalu ketika rival Bundesliga Bayern Munich menang 2-1 berkat gol Arjen Robben di menit ke-89.

“Saya yakin saya jauh lebih bersemangat kali ini” katanya.

“Final Liga Champions sebagai pelatih agak sulit dilakukan, jadi mungkin itu adalah kesempatan sekali seumur hidup dan itulah bagaimana saya mengingat perasaan saat itu.

“Setelah pertandingan, saya tahu saya ingin mendapat kesempatan itu lagi. Butuh beberapa saat, tapi kami di sini karena para pemain saya memberi saya kesempatan itu lagi.”

Comments are closed.