Kesempatan Yang Akan Diberikan Kepada Iturbe Setelah Salah Cedera

Kingsley Coman
Coman Tidak Pernah Menyesal Meninggalkan PSG Dan Bergabung Dengan Bayern
November 21, 2015
france
Rasa Ketakutan Akan Menghantui Piala Eropa 2016 Di Prancis
November 24, 2015

Kesempatan Yang Akan Diberikan Kepada Iturbe Setelah Salah Cedera

iturbe

Seiring dengan cederanya penyerang AS Roma, Mohamed Salah memberikan sebuah peluang kepada Juan Iturbe untuk unjuk gigi dilini depan ‘Srigala Ibu Kota’ itu. Iturbe yang beberapa pekan belakang ini sulit untuk dapat menembus tim utama Roma, kini bisa unjuk gigi seiring dengan adanya kesempatan tersebut. Akhir pekan lalu Salah mengalami cedera pada engkel-nya setelah diterjang oleh Senad Lulic saat pertandingan Derby Capitale yaitu antara Roma kontra Lazio, Sehingga hal tersebut menyebabkan penyerang tersebut tidak dapat mengikuti laga berikutnya. Bintang asal Mesir tersebut membutuhkan waktu sekitrar 4 pekan untuk menyembuhkan cederanya itu sehingga dapat lagi bermain bersama teman-temannya.

Cedera yang dialami oleh Salah tentunya merupakan sebuah kerugian yang sangat besar bagi AS Roma. Semenjak didatangkan dari Chelsea pada musim panas yang lalu, Salah berhasil tampil dengan sangat bagus serta impresif, yang mana dia telah berhasil mengoleksi 6 gol serta dua assist di 15 laga yang telah dilakoni bersama tim-nya itu disemua kompetisi. Meskipun demikian Roma tidak merasa kawatir dengan cedera Salah musim ini, Pasalnya mereka masih memiliki Iago Falque serta Iturbe yang bisa mengisi posisi dari Salah nantinya. Menyangkut hal tersebut Direktur Roma, Walter Sabatini memberikan tanggapannya yang mana, Roma tidak akan mengikuti tranfer musim dingin, Karena mereka tidak membutuhkan pemain lagi, Berikut penjelasan dari Sabatini.

“Musim ini Roma tidak akan mengikuti bursa tranfer karena itu tidak perlu. Cederanya Salah sangat jelas jika menghadirkan sebuah masalah yang cukup besar untuk kami, Meskipun kami memiliki sebuah keyakinan pada Iago Falque dan Iturbe” Seperti itulah tutur dari Direktur Olahraga Roma, Walter Sabatini yang mana ini kami kutip dari Football Italia.

Khus bagi Iturbe, Roma sangat berharap besar, Pasalnya semenjak didatangkan dari Hellas Verona dibursa tranfer musim panas yang lalu dengan bandrol yang cukup besar sekitar 22 juta euro, Dan sampai saat ini Iturbe belum juga menunjukkan performa terbaik yang dumilikinya. Musim lalu dia hanya bisv menyumbang empat gol serta empvt assist di 37 laga yang telah dilakoninya bersama Roma. Saat ini posisi dia ditim utama semakin terdesak dengan datangnya Falque dan Salah.

Seiring dengan hal tersebut sempat beradar kabar jika Iturbe akan dipinjamkan ke Genoa, Namun Roma tidak melanjutkan negosiasi yang dilakukannya tersebut dan memutuskan untuk terus mempertahankan Iturbe sampai saat ini. Disepanjang musim ini Iturbe hanya bisa mengisi bangku cadangan dan hanya sesekali saja dimainkan. Persaingan yang ketat dikubu Roma membuatnya tersisih, Pasalnya ada pemain-pemain yang lebih produktif seperti Salah, Gervinho serta Falque. Dimusim ini dia hanya bisa tampil 8 kali di Serie A dan hanya sekali diturunkan sebagai starter serta sekali mencetak gol.

Dengan cederanya Salah saat ini, Kesempatan untuk Iturbe untuk kembali masuk pada tim utama terasa terbuka begitu lebar. Sabartini juga berharap jika peluang yang diberikan kepada Iturbe dapat dijalankan dengan maksimal dan bisa membuktikan dirinya.

“Saya telah bilang kepada Iturbe agar bermain seperti ketika masih kanak-kanak, Tidak pernah terjebak dalam taktik. Dia harus memainkan seperti apa halnya sepakbola, Menyingkirkan semua beban yang ada dipundaknya, Meskipun tekanan yang anda sekalian bebeskan svja” Tegas dari sang direktur.

“Iturbe tidak akan pernah pergi di bulan Januvri, Terkecuali dia yang menginginkannya untuk pergi” Tuntas tanggapan dari Sabatini.

Comments are closed.