blog counter

Kekalahan Arsenal dan Nasib Arsene Wenger

bayern munich juventus
Ulasan Menjelang Bayern Munich vs Juventus
March 16, 2016
thomas mueller
“The Unsung Hero” Dari Tanah Jerman: Thomas Mueller
March 17, 2016

Kekalahan Arsenal dan Nasib Arsene Wenger

Kekalahan Arsenal dan Nasib Arsene Wenger

Akhirnya Arsenal harus meminum pil pahit tersingkir di Liga Champion pada babak 16 besar. Arsene Wenger (Sang Manajer) menyatakan hasil buruk itu tidak jelek-jelek amat sebab didapatkan dari tim raksasa.

Tidak ada lagi harapan untuk Arsenal di Liga Champions musim ini. Arsenal kalah agregat 1-5 dari Barca.

Arsenal telah mengalami kekalahan 0-2 terhadap leg mula-mula di Emirates Stadium. Mereka serta tidak bangkit dalam laga ke-2 yg dihelat di Camp Nou terhadap Kamis (17/3/2016) dinihari WIB dgn kekalahan 1-3.

Raihan negatif itu jadi yg keenam dengan cara beruntun. Sejak periode 2010/2011 sampai 2015/2016, tim berjuluk Gudang Meriam itu senantiasa mandek di babak 16 gede.

Wenger menilai laju tersebut masihlah wajar. Karena, tim-tim yg mengalahkan mereka memiliki kencendungan jadi jagoan.

“Saya mampu menuturkan seluruh statistik apabila benar-benar Kamu tergila-gila dgn statistik. Mereka menciptakan kami terluka namun tak dalam tiap-tiap kompetisi,” kata Wenger seperti dikutip web resmi club.

“Dalam sepakbola Kamu menyaksikan hasil terakhir & dapat membawa hikmahnya. Kami senantiasa tersingkir dalam enam th terakhir dari tim kuat yg hasilnya jadi jagoan Liga Champions. Satu kekalahan didapatkan dari AS Monaco tetapi di laga lain kami kalah dari Bayern Munich atau Barcelona,” papar laki laki Prancis itu.

Pencapaian Arsenal & lawan-lawan mereka di Liga Champions 6 periode terakhir :

Masa Vs di 16 Akbar Hasil (Agregat) Hasil akhir tim lawan
2010/2011 Barcelona 3-4 Pemenang
2011/2012 AC Milan 3-4 Perempatfinal
2012/2013 Bayern Munich 3-3 (a) Pemenang
2013/2014 Bayern Munich 1-3 Semifinal
2014/2015 AS Monaco 3-3 (a) Perempatfinal
2015/2016 Barcelona 1-5 ?
Catatan (a) = tersingkir lantaran aturan gol tandang.

Desakan Mundur Wenger Bila Tidak Mendapakan Trofi Musim Ini

Arsenal terancam tidak berhasil memperoleh trofi di periode ini. Manajer The Gunners, Arsene Wenger, diminta mengundurkan diri andai tidak berhasil mengakhiri periode bersama raihan trofi.

Arsenal tersingkir dari arena Liga Champions sesudah tidak sukses melintasi hadangan Barcelona. Di babak 16 gede, The Gunners kalah 0-2 di leg I. Sementara di leg II, mereka kalah dgn score akhir 2-4.

Bersama hasil ini, Arsenal tinggal memiliki peluang utk mendapati trofi di Liga Inggris. Di dua arena yang lain, Piala Liga Inggris & Piala FA, Arsenal serta telah gugur.

Tetapi, kans buat jawara Liga Inggris pula berat. Arsenal sekarang ini ada di posisi tiga klassement sengan raihan 52 poin hasil dari 29 kali bertanding. Mereka berjarak 11 poin dari Leicester City yg ada di posisi mula-mula klassement.

Walau Wenger menegaskan bahwa beliau dapat memastikan sendiri kala utk mundur dari Arsenal, desakkan biar manajer asal Prancis itu buat hengkang kian kuat. Salah satunya dari eks striker tim London Utara, Ian Wright dan juga  Agen bola online terpercaya.

Comments are closed.