Dua Wajah Roma Yang Cukup Memuaskan Rudi Garcia Saat Menghadapi Fiorentina

derby manchester
Derby Manchester Tanpa Gol dan Kedudukan 0-0 Samnpai Akhir Pertandingan
November 2, 2015
alllegri
Allegri Tahu Seperti Apa Cara Menangani Dybala Untuk Jadi Juara
November 4, 2015

Dua Wajah Roma Yang Cukup Memuaskan Rudi Garcia Saat Menghadapi Fiorentina

rudi garcia

Kala menaklukkan Fiorentina, AS Roma tampil dengan dua wajah, yang mana mereka tampil dengan cukup cemerlang serta mengesankan, baik itu secara pendekatan teknis maupun mental yang telah dimiliki oleh mereka. Roma tampil dengan bagus dan berhasil memenangkan pertandingan tersebut dengan skor tipis yaitu 2-1 ketika bertandang ke Artemio Franchi pada hari Senin tanggal 26 Oktober 2015 dini hari. Gol yang dilesatkan oleh Mohamed Salah serta Gervinho membawa mereka unggul mulai sejak babak pertama, Sampai akhirnya tuan rumah membuat gol lewat Babacar dimasa injury time. Dipertandingan tersebut Roma tampak begitu padu dari lini kelini sehingga dapat menaklukkan lawannya tersebut dan berhasil meraup tiga point penuh.

Semenjak peluit ditiup , Roma langsung memulai laga tersebut dengan sangat agresif, yang mana mereka memberikan presing-presing ketat terhadap tuan rumah. Keagresifan tersebut berbuah hasil dimenit ke-6 yang dilesatkan oleh Salah. Namun setelah gol tersebut, Roma sedikit kalem dan lebih sabar dalam melakukan serangan serta membiarkan Fiorentina lebih banyak mengusai bola. Tidak heran jika pengusaan bola untuk Roma pada saat itu hanya 29%. Namun tim Ibu Kota tersebut mampu memainkan laga ini dengan mengesankan, Pasalnya justru merekalah yang lebih bisa memanfaatkan peluang meskipun tidak begitu banyak mengusai bola. Seranga yang sangat efektif dilakukan oleh Roma dipertandingan tersebut.

Namun dengan pendekatan yang pasif tersebutlah yang malah membuat mereka mencetak gol keduanya, Lewat serangan balik yang rapih dan cepat, Gervinho mampu menambah keunggulan Roma pada menit ke-34, Dan mulai sejak itulah tuan rumah semakin agresif serta mencoba untuk terus menekan tim tamu. Namu mereka baru berhasil mencetak gol pada menit-menit akhir pertandingan. Catatan statistik menyebutkan jika roma hanya mampu melesatkan 6 tembakan kearah gawang, sedangka Fiorentina berhasil melesatkan 21 percobaan, Namun berhasil dihalau oleh para pemain Roma dan hanya 4 yang tepat sasaran. Dengan demikian dapat dipastikan jika kedisiplinan barisan pertahanan Roma kala itu sangat bagus serta padu.

Menanggapi kemenangan timnya tersebut, Rudi Garcia memberikan tanggapannya yang mengatakan bahwasanya kedatangannya ke markas Fiorentina guna untuk mengamankan posisinya dipuncak klasemen serta bermain dengan tepat dan bagus dan itu sudah dilakukan dipertandingan tersebut. Berikut adalah pernyataan dari sang pelatih.

“Kedatangan kami ke Florence ini untuk mendapatkan posisi klasemen atas dan akan terus mengamankannya. Dan kami akan bermain dengan sikap yang tepat dan bermain bagus. Dan saya telah melihat dua sisi dipermain ini pada malam ini, dan saya merasa senang” Seperti itulah yang diungkapkan oleh Rudi Garcia lewat situs resmi klub.

“Sampai kami mencetak gol pertama, Kami melakukan tekanan yang cukup tinggi terhadap tim lawan, Setelah kami memimpin kami bertahan dengan sangat bagus serta berhasil memainkan serangan balik dengan bagus. Sehabis laga ini kami memiliki kepercayaan diri yang tinggi terutama dilini pertahanan. Bisa anda lihat kami sangat sedikit sekali menerima peluang dari tim lawan serta kami berhasil membatasi mereka dala sebuah upaya-upaya dari jarak jauh, Dimana ini ditangan dengan sangat baik oleh Szczesny” Lanjut Garcia tentang pertandingan tersebut.

“Para pemain yang kami mainkan sangat luar biasa dimalam ini, Baik itu secara teknik maupun mental” Tuntas dari sang pelatih tersebut.

Saat ini Roma memimpin klasemen sementara dengan mengumpulkan 20 point serta dibawahnya ada Napoli dan Fiorentina yang sama-sama mengoleksi 18 point.

Comments are closed.