Derby Pertama Untuk Klopp

Guti Sindir Barcelona
April 18, 2016
Prediksi Skor Athletic Bilbao vs Las Palmas
Prediksi Skor Athletic Bilbao vs Las Palmas 10 Febuari 2018
February 9, 2018

Derby Pertama Untuk Klopp

Agen Bola Online Terpercaya – Derby Merseyside akan menjadi  Juergen Klopp untuk kali pertama. Selama ini dia hanya bisa menyaksikan pertandingan Liverpool kontra Everton melalui televisi, sehingga Klopp sendiri sudah sangat ingin merasakan derby kota Liverpool yang sesungguhnya dan tentu dia pun ingin membandingkannya dengan derby Rhur.  Ya! Hari rabu besok (20/4/2016) bertempat di stadion Anfield, Liverpool akan kedatangan rival sekotanya, Everton. Tentunya semua orang akan tertuju pada sosok Klopp yang untuk kali pertama akan memimpin kesebelasan Liverpool melawan Everton.

Klopp sendiri mengaku sangat menunggu-nunggu pertandingan ini sejak pertama menjejakkan kaki di kota Liverpool. Klopp mengaku tidak habis pikir dengan penggemar berat “dua klub yang berseberangan” tersebut yang tetap bisa bersahabat diluar lapangan dan bahkan banyak pula yang berada dalam 1 keluarga. Klopp tidak akan pernah lupa saat dia pertama datang ke tanah Inggris. Saat itu dia menerima sambutan yang benar-benar hangat dari supporter Liverpool di bandara dan ketika masuk ke dalam kota Liverpool, tak sedikit juga suporter Everton yang memberikan sambutan selamat datang pada dirinya.

Pada awalnya, Klopp merasa sambutan itu seperti sebuah olokan untuk dirinya. Saat melatih di Borrusia Dortmund, dia juga melakoni partai derby Dortmund vs Schalke yang seringkali diwarnai dengan tensi tinggi sebelum dan sesudah pertandingan. Menurut Klopp, perbedaan atribut di “derby Rhur”, yang terjadi adalah dalam 1 keluarga justru menyimpan kemarahan dan dendam yang jauh lebih membara dibanding dengan pertikaian antar kelompok. “Sampai hari ini saya masih yakin persaingan antara Dortmund dan Schalke jauh lebih agresif dibandingkan dengan derby Liverpool. Sederhananya saja, tidak akan pernah ada seorang fans Dortmund yang bekerja untuk fans Schalke, begitu juga sebaliknya. Tak akan pernah anda temui!” Ujar Klopp pada The Mirror. “Di Jerman dulu saat saya masih menjadi manager Dortmund, saya tinggal di dalam komplek perumahan yang sebelah kiri – kanannya adalah tetangga pecinta Schalke. Setiap hari mereka terus menunjukkan perangn dengan atribut yang seolah dipamerkan kea rah saya. Perang tidak ada henti-hentinya setiap hari saya berpapasan dengan mereka. Sebaliknya ketika saya menjumpai para suporter Everton di jalan, mereka selalu menyapa saya dengan penuh kehangatan. Saya juga pernah berpergian dengan menggunakan taxi yang supirnya merupakan suporter Everton, dia sangat ramah dan menerima saya dengan hangat dalam taxi-nya. Mungkin keramahan yang mereka tunjukkan kepada saya adalah bentuk keyakinan mereka bahwa saya tidak akan memberikan Liverpool 1 pun gelar untuk 25 tahun ke depan” tawa Klopp penuh canda.

Jose Mourinho Dibenci dan Juga Dicintai

Musim terakhir Jose Mourinho dirundung banyak masalah dan kontroversi. Kontroversi memang tak akan pernah lekang dari sosok pria asal Portugis ini. Namun, faktanya dia tetap sosok yang dicintai oleh mantan anak buahnya. Mourinho harus rela kehilangan pekerjaan sebagai manager The Blues tepat 7 bulan setelah dia berhasil membawa Chelsea menjadi juara liga musim 2014/2015. Mourinho mau tidak mau melihat tim nya terjun bebas ke arah dasar klasemen liga Inggris di awal musim ini. Mourinho bukan saja bermasalah dengan penampilan tim nya diatas lapangan. Dia juga sempat terlibat perseteruan sengit dengan dokter tim Eva Carneiro dan Jon Fearn karena, mereka berdua masuk kedalam lapangan pertandingan tanpa se-izin dirinya. Hal tersebut membuat Chelsea harus bermain dengan 10 orang di sisa waktu pertandingan yang tinggal sedikit padahal saat itu Chelsea butuh gol untuk menghindar dari kekalahan. Pasca kejadian tersebut, Carneiro dan Fearn tidak diikutsertakan oleh Mourinho untuk menjadi staff nya lagi pada laga pertandingan berikutnya. Kejadian ini jadi boomerang bagi Mourinho karena, anak buahnya seakan tidak tunduk lagi kepada Mou akibat sikap arogannya tersebut.

Opini yang beredar saat itu tentang Mou sangat banyak dan sayangnya kebanyakan juga salah. Saya pengagum berat Jose dan saya menganggap dia sebagai sobat karib. Kami masih menjalin komunikasi yang baik, Saya pikir dia terlalu mempercayai kami dengan memberi kami banyak sekali waktu di liburan musim panas lalu. Dia memberikan kami kesempatan baik itu dan kami malah memberikannya sebuah kekecewaan yang besar. Kami yang bersalah dan pada akhirnya dia harus pergi. Oleh sebab itu saya dan teman-teman lain ikut merasa bersalah terhadapnya” kata Fabregas.

Mourinho kini masih tanpa klub. Dia menegaskan musim depan akan kembali menukangi salah satu tim di Premier League tanpa menyebut nama klub-nya. Sementara media berspekulasi tim yang dimaksud Mourinho adalah Manchester United.

Comments are closed.