blog counter

Bertandang Ke Markas West Ham United, Chelsea Mendapatkan 8 Kartu Kuning dan 1 Kartu Merah

allegri
Penampilan Buruk Juventus Bukan Salah Para Pemain Atau Allegri
October 28, 2015
keylor navas
Navas Tampil Bagus Dipertandingan Madrid Kontra Celta Vigo Pekan Ini
October 30, 2015

Bertandang Ke Markas West Ham United, Chelsea Mendapatkan 8 Kartu Kuning dan 1 Kartu Merah

mourinho

Saat menghadapi West Ham United, Chelsea mengalami kekalahan, yang mana ini merupakan kekalahan The Blues yang ke-5. Dipertandingan tersebut, para pemain Chelsea tercatat paling banyak melakukan pelanggaran, serta adanya tiga pengusiran dari bangku cadangan. Bermain dikandang West Ham, pada hari Sabtu tanggal 24 Oktober 2015 di Boleyn Ground, berakhir dengan skor 2-1, Chelsea harus menuntaskan pertandingan dengan 10 pemain setelah pemainnya, Nemanja Matic dikeluarkan saat menjelang babak pertama berakhir. Hal tersebut berpengaruh terhadap penampilan Chelsea, selain itu mereka prustasi dengan beberapa keputusan wasit yang dianggapnya kurang adil dipertandingan tersebut.
Chelsea tertinggal terlebih dahulu lewat gol yang dilesatkan oleh Mauro Zerate pada menit 17. Setelah turun minum Chelsea berhasil membalas gol tersebut lewat Cecs Fabregas, Namun gol tersebut dianulir oleh wasit karena Fabregas dianggap berada didalam posisi offside. Tidak lama berselang Matic mendapatkan kartu kuning kedua setelah melakukan pelanggaran, Sehingga dia harus keluar dari pertandingan tersebut, Dan timnya harus bermain dengan sepuluh orang saja. Pengusiran Matic yang dilakukan wasit tersebut membuat para pemain The Blues bereaksi dengan keras, yang mana berbuntut pada dua pemain Chelsea mendapatkan kartu kuning karena protes yang dilakukan sangat keras, Diego costa Dan Fabregas yang menerima kartu kuning tersebut.
Setelah habis turun minum Chelsea berhasil menyamakan kedudukan lewah Gary Cahill pada menit ke-56, Namun West Ham kembali merespon lewat Gary Cahill pada menit ke-74 sehingga kedudukan menjadi 2-1 sampai pertandingan berakhir. Menyangkut pelanggaran yang dilakukan oleh Chelsea, selama 90 menit, mereka mendapatkan 8 kartu kuning dipertandingan tersebut yang mana dua diantaranya berakhir dengan kartu merah yang diberikan kepada Matic. Tidak sampai disitu, Karena dibangku cadangan ada yang diusir oleh wasit karena melakukan protes, yang mengharuskan mereka berada ditribun penonton. Dua orang pertama yang diusir oleh wasit adalah asisten dari sang pelatih yaitu Silvino Louro dan pelatih kiper mereka Christophe Lollichon, keduanya dianggap melakukan protes yang berlebihan dipertandingan tersebut.
Sedangkan satu orang lainnya yang diusir oleh wasit adalah sang pelatih, Jose Mourinho, yang mana setelah babak pertama selesai sang pelatih tidak lagi kembali pada tempatnya. Dia malah berada directors box West Ham United dan hanya bisa menonton tanpa memberikan instruksi langsung. Dibeberapa media yang ada di Inggris, Mou diusir oleh wasit karena melakukan protes yang berlebihan saat jeda babak berlangsung. Dikabarkan juga jika Mourinho mendatangi ruang wasit secara langsung untuk melakukan protes tersebut. Seperti yang dikutip oleh Guardian, atas beberapa kejadian tersebut Chelsea mungkin saja dijatuhi hukuman denda oleh FA. Terlebih sang pelatih tidak datang dalam sebuah konfrensi pers setelah laga usai serta tidak adanya perwakilan Chelsea yang menghadirinya.
Tindakan yang dilakukan oleh Chelsea tersebut menyalahi aturan yang telah ditetapkan oleh FA, dan Regulasi Premier League sudah dapat dipastikan memberikan hukuman terhadap Chelsea. Belum lama ini Mourinho sendiri telah dijatuhi denda sebesar 50.000 pounsterling, karena komentarnya yang kurang bagus terhadap wasit, setelah Chelsea dikalahkan oleh Southampton pekan sebelumnya. Hal lainnya yang harus diselesaikan oleh Mourinho adalah tekanan dari menejemen klub, Meskipun belum lama ini petinggi dari The Blues masih memberikan dukungannya. Namun jika kejadian ini terus berlanjut seperti kekalahan dan sikap Mourinho yang seperti itu, bisa saja mengancam posisinya tersebut.

Comments are closed.