Barcelona Bukan Klub yang Tak Terkalahkan

John Terry Memberikan Sinyal Perpisahan Pada Supporter Chelsea
March 19, 2016
Guti Sindir Barcelona
April 18, 2016

Barcelona Bukan Klub yang Tak Terkalahkan

Menyaksikan laga pertandingan Barcelona kali ini, tampaknya teramat susah mengalahkan mereka. Tetapi, Arsene Wenger miliki pandangan berlainan. Dominasi Barcelona telah nampak sejak periode dulu, dimana mereka berhasil memperoleh treble. Bersama trisula MSN (Messi-Suarez-Neymar) di lini depan mereka, dominasi itu masihlah berlanjut masa ini.

Sampai pertengahan bulan Maret ini, Barca masih memiliki peluang untuk mendapatkan tiga gelar. Los Cules sedang memimpin klasemen La Liga, telah lolos ke final Copa del Rey, dan sekarang berada di babak perempatfinal Liga Champions. Tetapi, Wenger punya anggapan bahwa Barca bukannya tak dapat dikalahkan. Menurut manajer asal Prancis itu, Barca yang saat ini lebih gampang untuk dihadapi ketimbang Barca yang dulu-dulu.

“Satu-satunya yang aku sesali dari dua laga melawan Barcelona ialah, bisa jadi mereka lebih dapat dikalahkan waktu ini di bandingkan pada awal mulanya, diwaktu kami menghadapi mereka pada musim lalu,” tutur Wenger seperti dilansir Soccerway. “Mereka tak lagi jauh dari jangkauan,” lanjut manajer berumur 66 tahun tersebut.

Arsenal dikalahkan Barca 0-2 dan 1-3 terhadap babak 16 Liga Champions. Arsenal yang kembali masuk dalam posisi dengan jumlah poin kecil dalam klasemen dan tidak bisa melanjutkan ke perempat final. Padahal, pada babak II, Arsenal bukannya tidak mampu menciptakan kesempatan. Mereka pernah melepaskan 20 serangan gawang, tetapi buruknya penyelesaian akhir menciptakan cuma 3 di antaranya mengarah sesuai sasaran.

Keyakinan Xavi Barca Bisa Mendapatkan Treble Lagi

Mantan bintang Barcelona Xavi Hernandez menilai skuatnya, Luis Enrique akan mendapati treble pada musim ini, layaknya yang sudah mereka laksanakan masa ini. Barca baru saja mendapatkan kelolosan ke delapan besar di Liga Champions sesudah menyingkirkan Arsenal dengan raihan 5-1 di babak 16 besar. Club Catalan itu juga masih memiliki peluang untuk mempertahankan gelar yang didapatkan pada periode sebelumnya yang sudah berhasil mereka capai usai mengalahkan Juventus di final. Tidak cuma itu, Blaugrana sekarang ini pun mempunyai keunggulan delapan angka di puncak classement La Liga dan berada di final Copa del Rey untuk menghadapi Sevilla pada tanggal 22 Mei akan datang.

Artinya, Barca masih miliki peluang besar untuk  menjadi juara di tiga kontes tersebut layak seperti apa yang sudah mereka jalankan pada masa sabelumnya. Xavi, yang meninggalkan Camp Nou pada musim panas dulu namun, Barca tetap yakin sanggup melakukannya. “Saya menonton ke-2 kompetisi lawan Arsenal. Barcelona yang sudah berada dalam level yang spektakuler. Saya pikir saat ini (Barca) harapan untuk memenangi segalanya, mendapatkan treble,” kata Xavi pada Sport yang dilansir Soccerway.

“Kita tahu Liga Champions sangat rumit, namun mereka yaitu salah satu favoritnya. Barca saat ini berada di level yang lebih tinggi daripada tim-tim lain. Sekarang mereka yaitu tim paling baik didunia,” sebutnya kepada Agen Bola Online.

 

Comments are closed.